Tips Diet Sehat Dengan Buah-buahan Untuk Mendukung Program Penurunan Berat Badan

Tips Diet Sehat dengan Buah-buahan – Memiliki bentuk tubuh dan berat badan ideal jelas menjadi keinginan hampir semua orang, mulai dari pria dan wanita, serta usia remaja hingga dewasa. Selain untuk menunjang penampilan, berat badan dan bentuk tubuh yang ideal juga sangat baik pengaruhnya bagi kesehatan si empunya. Oleh karena itu, semakin banyak saja cara untuk mewujudkannya.

Untuk mewujudkan keinginan mendapatkan tubuh ideal sebenarnya tidak terlalu sulit. Kuncinya, ada kemauan dan keinginan yang kuat, serta motivasi yang tinggi. Diet sehat untuk membentuk tubuh dan berat badan ideal sangatlah simpel. Intinya, Menjaga Pola Makan dan Memperhatikan Asupan yang Sehat, Memperhatikan Gaya Hidup yang Benar, serta Cukupkan Waktu untuk Istirahat.

Untuk mempercepat hasil sesuai keinginan, maka diet sangat dianjurkan untuk dijalankan. Ada beragam cara diet yang bisa dipilih, mulai dari yang sederhana, alami, ringan, hingga yang cukup ekstrim. Tentunya masing-masing cara tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan. Setelah informasi mengenai Tips Diet Sehat ala Artis Terkenal, pada kesempatan kali ini, Langsingin.Com akan menginformasikan cara diet sehat dengan memanfaatkan buah-buahan.

Kumpulan Tips Diet Sehat dengan Buah-buahan selengkapnya

Diet Sehat dengan Apel Hijau

Apel hijau merupakan salah satu buah yang dapat dengan mudah kita dapatkan tanpa menunggu musim. Apabila kita ingin mengkonsumsinya tidak terlalu susah dalam mencarinya karena hampir seluruh toko buah menjual apel hijau. Perlu Anda ketahui, apel hijau memiliki kandungan dan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Tak hanya menyehatkan, apel hijau juga dapat menjadi solusi untuk menurunkan berat badan.

Tips Diet Sehat Dengan Buah-Buahan : Diet Sehat dengan Apel Hijau

Rahasia Diet Sehat dengan Apel Hijau – Kenapa Apel Hijau baik untuk Menu diet sehat ? Beberapa Alasan positifnya adalah sebagai berikut :

  1. Memiliki Kandungan Serat yang Tinggi

Buah  apel hijau kaya akan kandungan serat yang tinggi. Mengkonsumsi makanan atau buah yang kaya serat akan mengurangi rasa lapar dan akan mengurangi keinginan untuk selalu ngemil. Kandungan serat ini membuat kita merasa kenyang lebih lama sehingga tidak perlu memakan makanan lain seperti cemilan.

  1. Buah Apel Hijau Rendah Kalori

Cara menurunkan berat badan yang efektif adalah jika Anda membakar kalori lebih banyak daripada yang Anda makan sehari-hari. Apel hijau memiliki kandungan kalori yang lebih rendah dibanding buah lainnya. Setiap 1 cangkirnya buah apel hijau mengandung 63 kalori. Kandungan kalori ini jauh lebih rendah dibandingkan dengan pisang yang mengandung 134 kalori dalam takaran yang sama.

Mengkonsumsi buah apel hijau secara rutin dapat menjadi cara alternatif yang dapat membantu mengurangi total asupan kalori Anda. Jika dalam perharinya kalori yang dikonsumsi hanya sekitar 200 sampai 500 kalori,maka dalam kurun waktu satu minggu berat badan dapat turun sebesar 230 gram.

  1. Mengandung Vitamin C yang Tinggi

Buah apel hijau memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin C seperti apel hijau ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh Anda agar tidak mudah terserang penyakit. Selain tinggi akan kandungan vitamin C, apel hijau juga mengandung fenol. Fenol ini dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dan membuat aliran darah menjadi lebih lancar.

Tips Diet dengan Apel Hijau

Kandungan dalam manfaat apel hijau memang dipercaya dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan secara drastis. Walaupun demikian, Anda juga harus memperhatikan jumlah konsumsi buah apel hijau ini tiap harinya. Jangan hanya makan apel hijau atau makan terlalu banyak setiap hari. Hal ini bisa membuat Anda berisiko kekurangan gizi dan mengalami kelelahan.

Tubuh Kita ini tidak hanya membutuhkan serat dan kalori saja. Namun juga membutuhkan lemak, protein, karbohidrat dan beberapa zat lain agar tetap memiliki tubuh yang sehat. Oleh karena itu, sebaiknya memakan buah apel hijau dalam porsi yang disarankan pada saat menurunkan berat badan. Anda juga bisa kombinasikan buah apel hijau dengan kacang-kacangan atau juga bisa putih telur.

Dan pastinya jangan lupa, selama menerapkan metode diet sehat dengan apel hijau, terapkan selalu gaya hidup serta olahraga rutin setiap beberapa hari sekali. Gaya hidup jelas masih menjadi kunci keberhasilan diet. Ada banyak metode diet, memanfaatkan apel hijau merupakan salah satunya, untuk menguruskan badan.

15 Jenis Buah dan Sayuran yang Wajib Dikonsumsi Agar Diet Anda Sukses

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan sehat. Salah satu solusinya ialah harus diet dengan memperbanyak konsumsi sayuran dan buah secara rutin. Kandungan nutrisi dalam sayuran dan buah diyakini mampu membantu Anda mendapatkan tubuh yang diimpikan.

Selain itu, dengan memperbanyak konsumsi sayur dan buah, tubuh akan menjadi sehat dan terhindar dari berbagai macam jenis penyakit berbahaya. Nah, berikut ini Kami rangkum 15 jenis buah dan sayur yang bisa Anda gunakan untuk diet sehat. Silahkan disimak.

Tips Diet Sehat dengan Buah-buahan : Inilah 15 Jenis Buah dan Sayuran yang Wajib di Konsumsi agar Diet Anda Sukses

  1. Jeruk Lemon

Jeruk lemon memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan baik untuk tubuh. Antioksidan ini mampu melawan radikal bebas yang menyerang tubuh kita. Selain itu jeruk lemon dapat memperlancar aliran darah dan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

  1. Bayam

Sayur bayam memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Serat pada bayam ini dapat membantu menurunkan berat badan dengan menghilangkan penimbunan air dalam tubuh. Untuk hasil terbaik Anda bisa konsumsi bayam merah.

  1. Buah Berry

Beberapa jenis buah berry seperti blueberry, strawberry dan blackberry diyakini mampu menurunkan berat badan Kita. Seperti buah lemon, buah berry ini mengandung antioksidan yang cukup tinggi dan bermanfaat untuk melawan radikal bebas serta pencegah kanker. buah ini mengandung leptin yang dapat menimbulkan sensasi kenyang.

  1. Bunga Kol

Sayuran satu ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi setara dengan kandungan vitamin C pada buah jeruk. Vitamin C penting untuk proses pembakaran lemak saat beraktivitas.

  1. Brokoli

Selain untuk penangkal kanker, brokoli juga bisa digunakan untuk sayuran diet. Brokoli mengandung 40% protein dan 60 karbohidrat kompleks yang baik untuk tubuh Kita. Karbohidrat kompleks inilah yang dapat membantu menurunkan berat badan.

  1. Kacang-kacangan

Jenis kacang yang baik untuk diet adalah kacang hitam dan kacang kedelai. Makanan tersebut memiliki kandungan protein yang tinggi dan tidak mengandung lemak jenuh seperti sumber protein lainnya.

  1. Buah Apel

Berikutnya ada buah apel yang sudah terkenal dapat menurunkan berat badan. Buah apel mengandung 100 kalori / satu buah yang mampu membuat perut Anda kenyang untuk beberapa saat.

  1. Pepaya

Pepaya adalah buah dengan serat yang cukup tinggi. Selain itu pepaya juga mengandung vitamin C, flavonoid dan carotene yang baik untuk tubuh. Konsumsi pepaya dapat membantu anda menurunkan berat badan. Selengkapnya mengenai Diet Pepaya yang Ampuh untuk Menurunkan Berat Badan sekaligus Menyehatkan.

  1. Lemon

Lemon mengandung antioksidan yang tinggi dan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Kandungan antioksidan dapat menagkal radikal bebas dan memperlancar aliran darah dalam tubuh.

  1. Buah Pear

Dalam buah pear terdapat kadungan serat yang lebih banyak dibandingkan dengan buah lainnya. Serat ini membantu Anda menurukan berat badan karena perut akan terasa penuh lebih lama. Sehingga mampu mengurangi rasa lapar anda.

  1. Buah Nanas

Buah nanas mengandung 85% air sehingga tidak menyumbang kalori ke dalam tubuh. Selain itu, terdapat serat, vitamin dan antioksidan yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh Anda. Konsumsi buah ini membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

  1. Tomat

Buah tomat mengandung antioksidan yang tinggi. Selain baik untuk menurunkan berat badan, tomat juga menjaga pertumbuhan tulang dan gigi.

  1. Pisang

Buah pisang mengandung kalori yang cukup banyak. Satu buah pisang dapat menggantikan asupan kalori Anda dan menjaga stamina lebih lama.

  1. Labu

Labu juga hampir sama dengan mentimun, konsumsi labu lebih banyak akan mampu menahan rasa lapar Anda lebih lama. Anda juga tidak perlu makan banyak karbohidrat untuk menunjang energi tubuh anda.

  1. Mentimun

Kandungan kalori pada timun terbilang cukup rendah, selain itu kandungan air yang cukup banyak dapat membuat perut Anda merasa kenyang lebih lama.

Itulah 15 jenis buah dan sayuran agar diet sukses, tanpa harus mengganggu kondisi kesehatan bagian tubuh secara umum. Anda wajib mengkonsumsinya jika ingin mendapatkan tubuh ideal. Tidak harus semua, tapi konsumsi secara bergantian.

Jus Pisang dan Jahe untuk Melangsingkan Tubuh

Semua orang tentu ingin memiliki bentuk tubuh langsing dan memiliki berat badan yang ideal dan proporsional. Selain membuat seseorang lebih percaya diri, dengan tubuh langsing juga memungkinkan seseorang bisa mendapatkan tubuh yang lebih sehat.

Terkadang banyak dari kita merasa kesulitan untuk menurunkan berat badan dikarenakan pola makan yang salah dan tidak sehat atau juga karena kurang olahraga dan stress. Rasanya sangat berat untuk sebagian orang terutama bagi yang suka ngemil untuk memangkas sedikit lemak di dalam tubuhnya.

Sebenarnya hal ini bisa diatasi dengan mudah, hanya dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang bisa mehancurkan lemak dalam tubuh, tanpa melakukan diet ekstrim, namun efektif menurunkan berat badan Anda dengan cepat. Salah satunya ialah dengan minum jus pisang dan jahe secara rutin yang berkhasiat melangsingkan tubuh dengan cepat dan sehat.

Tips Diet Sehat dengan Buah-buahan : Tips Diet Sehat dengan Jus Pisang dan Jahe

Khasiat Jus Pisang dan Jahe untuk Diet Sehat

Buah pisang sudah sejak lama dipercaya menjadi salah satu buah terbaik untuk menu diet sehat. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam buah pisang sangat mengenyangkan, meningkatkan energi dalam tubuh dan kaya anti oksidan yang menyehatkan tubuh. Sedangkan jahe memiliki kandungan nutrisi yang bisa menjadi pembakar lemak yang baik untuk tubuh.

Buah pisang dan jahe sangat baik untuk pencernaan. Kedua buah ini dapat mengatasi perut buncit. Perut buncit sebenarnya tidak hanya disebabkan oleh lemak yang menumpuk namun bisa karena sistem pencernaan yang tidak lancar. Untuk itu, Anda bisa mengkonsumsi jus buah pisang dan jahe setiap hari sehingga pencernaanmu menjadi lancar. Jus yang satu ini sangat cocok apabila diminum pada malam hari karena dapat membantu Anda membakar sejumlah kalori dalam tubuh.

Tips Diet Sehat dengan Jus Pisang dan Jahe

Cara membuat jus pisang dan jahe sangatlah mudah dan bahannya pun cukup sederhana. Siapkan 2 buah pisang, 1 ruas jahe dan 2 sdm madu serta 1/2 gelas air putih. Kemudian, haluskan buah pisang dengan blender bersama madu dan air. Sisihkan sebentar. Selanjutnya, Parut jahe dan peras airnya lalu saring. Terakhir, campur air jahe dengan jus buah pisang lalu konsumsi setiap hari secara rutin.

Bagaimana, mudah kan ? Nah, selain bisa membakar lemak, jus pisang dan jahe juga bisa meningkatkan sistem metabolisme dan baik untuk kecantikan kulit. Bahkan, pisang dan jahe dapat membantu Anda mencegah tubuh terserang berbagai penyakit berbahaya seperti kanker, diabetes, jantung, dan juga tumor.

Nah, itu tadi khasiat yang terkandung dalam jus pisang dan jahe, serta tips diet sehat dengan jus pisang dan jahe untuk melangsingkan tubuh. Tetaplah untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan dengan mencuci buah terlebih dahulu sebelum dikonsumsi. Mencuci dengan air garam akan membantu menghilangkan residu racun seperti pestisida dan lain-lain. Lakukan secara konsisten agar bisa mendapatkan hasil maksimal.

Buah-buahan yang Harus Dihindari saat Diet

Saat menjalankan program diet, seseorang cenderung lebih memilih makan buah-buahan. Dan hal tersebut memanglah tepat, karena seperti yang kita ketahui, kebanyakan kandungan buah, selain menyehatkan juga sangat mendukung program diat Anda.

Namun, ternyata tak semua buah bagus untuk diet, karena beberapa jenis buah yang justru harus dihindari saat menjalankan program diet. Apabila salah konsumsi buah malah akan membuat tubuh Anda bertambah gemuk. Nah, penasaran buah apa yang dimaksud ? Langsung saja, berikut ini Kita ulas tentang beberapa buah yang harus dihindari saat diet agar Anda tidak salah dalam memilih buah-buahan yang tepat untuk dikonsumsi.

Tips Diet Sehat dengan Buah-buahan : Ternyata Ini Buah-Buahan yang Harus Dihindari Saat Diet

  1. Kurma

Buah kurma kering mengandung kadar gula paling tinggi dibandingkan dengan buah apapun. Kandungan glikemik pada kurma sebesar 1033.

Kandungan tersebut lebih tinggi dari glikemik glukosa murni yang hanya sebesar 100. Jadi, disarankan bagi Anda yang sedang menjalani program diet, bisa mengganti kurma dengan buah-buahan kering lainnya seperti aprikot kering atau kismis yang memiliki kadar gula lebih rendah.

  1. Nanas

Buah nanas memiliki rasa manis yang khas dan bersifat menyegarkan bagi tubuh. Namun, tahukah Anda ? Makan buah nanas terlalu banyak tidak baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan glimetik glukosa yang terdapat dalam nanas adalah sebesar 66.

Kandungan gula dan kalori yang tinggi pada buah nanas bisa saja menghancurkan keberhasilan diet yang sedang dijalankan. Selain itu, nanas juga dipercayai sebagai buah yang kurang cocok dikonsumsi oleh wanita hamil. Mungkin karena kandungannya yang tidak baik bagi janin.

  1. Melon dan Semangka

Melon dan semangka memang bisa dikategorikan sebagai buah yang sangat baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Namun, ternyata buah ini kurang cocok untuk dijadikan sebagai menu buah yang dikonsumsi saat diet. Kandungan gula pada dua buah tersebut lumayan tinggi. Buah melon memiliki indek glikemik sebesar 65 sedangkan buah semangka memiliki glikemik sebesar 100.

  1. Alpukat

Buah alpukat dinyatakan memiliki kandungan lemak yang sehat dan baik untuk membantu Anda mendapatkan keberhasilan program diet. Namun, tahukah Anda bahwa di dalam satu buah Alpukat terkandung kalori yang cukup tinggi. Kalori yang didapat dari konsumsi buah Alpukat akan lebih banyak jika dibandingkan dengan Anda makan seperti biasa .

Oleh karena itu, usahakan untuk konsumsi buah yang rendah kalori namun tinggi serat misalnya apel, jeruk atau, buah naga. Anda boleh konsumsi buah Alpukat, akan tetapi Anda harus tetap konsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau ahli kesehatan agar diet Anda berhasil.

  1. Mangga

Buah mangga memiliki kandungan gula cukup tinggi dibanding dengan buah yang lain. Apabila Anda sedang diet, disarankan untuk tidak terlalu sering makan buah mangga, karena justru bisa membuat Anda lebih mudah gemuk. Dengan demikian diet yang Anda lakukan bisa sia-sia.

Nah, demikian ulasan tentang beberapa buah-buahan yang harus dihindari saat diet. Semoga dengan mengetahuinya, Anda dapat lebih berhati-hati saat diet.

JOYJUS, Jus Pelangsing dari Buah-buahan dan Bahan Alami

Joyjus jus pelangsing Nia Ramadhani

Joyjus adalah jus pelangsing yang terbuat dari bahan-bahan alami, sehingga aman dikonsumsi, tidak perlu khawatir akan timbul efek samping negatif. Joyjus memiliki manfaat utama untuk membantu menurunkan berat badan, sekaligus mempunyai banyak kebaikan bagi kesehatan tubuh secara umum. Manfaat Utama Joyjus yaitu :

  • Menahan Nafsu Makan
  • Menurunkan Koleterol
  • Menstabilkan Tekanan Darah
  • Melarutkan Lemak
  • Menghilangkan Kerak Pembuluh Darah
  • Menurunkan Berat Badan
  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh
  • Menghilangkan Jerawat, Minyak Berlebih dan Bekasnya

Pengin Langsing Tanpa Pusing ?

Minum JOYJUS Jus Pelangsing Aja !!!

Demikianlah informasi lengkap tips diet sehat dengan buah-buahan, disertai dengan contoh buah-buahan yang sukses mendapatkan tubuh dan berat badan ideal dengan metode diet buah tersebut. Tidak lupa juga Kami sertakan contoh produk yang direkomendasikan untuk mendukung diet sehat, yaitu JOYJUS Jus Pelangsing. Mudah-mudahan informasinya bisa bermanfaat secara maksimal ya…

tags: , , , ,

Bagikan informasi tentang Tips Diet Sehat Dengan Buah-buahan Untuk Mendukung Program Penurunan Berat Badan kepada teman atau kerabat Anda :

Logo Facebook Logo Twitter Logo Google+ Logo Linkedin